www.idntimes.com
Judul skripsi:
IMPLEMENTASI TEORI KECERDASAN MAJEMUK KE DALAM KURIKULUM PG/TK KRISTEN CITA BUAH HATI SIDOARJO TAHUN AJARAN 2017/2018
Identifikasi Masalah
Berdasarkan kepada
latar belakang masalah sebagaimana dipaparkan di atas maka penulis
mengidentifikasikan beberapa masalah sebagai berikut:
1.
Menurut
Howard Gardner tidak ada manusia yang tidak cerdas. Setiap anak mempunyai
kecerdasan masing-masing. Gardner menolak pendapat kecerdasan yang hanya
berdasarkan intelektualitas dan menemukan teori kecerdasan majemuk. Apa sebenarnya kecerdasan majemuk itu?
2.
Dalam
kecerdasan majemuk, menurut Gardner ada sembilan kecerdasan. Setiap anak
memiliki kapasitas untuk memiliki kesembilan kecerdasan tersebut. Bagaimana
karakteristik kecerdasan-kecerdasan dalam kecerdasan majemuk?
3.
Pendidik
yang berbasis kecerdasan majemuk,
berpeluang memberikan pengalaman hidup yang menyenangkan bagi anak dan mengasah
kecerdasan anak. Bagaimana peran pendidik dalam mengimplementasikan kecerdasan majemuk dalam diri anak?
4.
Masyarakat menganggap
kecerdasan intelektual yang menjadi tolak ukur berhasil atau tidaknya seseorang
dan menganggap bidang intelektual yang lebih penting. Mengapa teori kecerdasan majemuk perlu diimplementasikan ke dalam kurikulum di PG/TK Kristen Cita Buah Hati?
5.
Kurikulum
tidak hanya terdiri atas sejumlah mata pelajaran, tetapi juga meliputi semua
kegiatan dan pengalaman potensial yang telah disusun secara ilmiah. Bagaimana cara mengimplementasikan
teori kecerdasan majemuk ke dalam kurikulum dapat dilakukan di PG/TK Kristen Cita Buah Hati tahun
ajaran 2017/2018?
0 komentar:
Posting Komentar